SEO Is Art To Be Number One

 on Minggu, Desember 28, 2014  

Tidak berlebihan rasanya jika saya mengatakan bahwa SEO Is Art To Be Number One.Yups, SEO adalah seni untuk menjadi nomor satu. Keindahan dalam cara optimasi web blog atau website merupakan tantangan bagi para blogger. 

Mengingat sejarah yang panjang, SEO merupakan keharusan yang sifatnya dinamis, berkembang mengikuti aturan Google yang terus update algoritma nya setiap tahun. Kita masih ingat algoritma penguin, panda, dan hummingbird yang mempunyai cara berbeda dalam menilai dan melakukan ranking terhadap suatu halaman web ( ingat, bukan website atau blog nya).

Untuk tahun 2015 ini, ada beberapa pertanyaan yang timbul di antara master SEO, saya sendiri juga bertanya apakah ada perubahan algoritma atau tidak, jika memang ada, strategi apa yang harus dilakukan? Untuk menjawab tantangan dan pertanyaan tentang SEO di tahun 2015 tersebut, tentunya kesiapan mental dan Fikiran untuk dapat selalu menjadi nomor satu harus benar-benar matang. 

#APA SIH SEO ITU?
SEO merupakan akronim dari Search Engine Optimazion atau kalau dalam bahasa  Indonesia dikenal dengan pengoptimalan mesin pencari, tapi saya fikir itu salah, yang benar adalah pengoptimalan agar mudah dicari. 

SEO Is Art To Be Number One

Jika kita mengatakan bahwa SEO adalah optimasi mesin pencari, maka bukan tugas kita untuk optimasi mesin pencari tersebut, yaitu sebagai PELAKU, dalam hal ini Google yang bertanggung jawab. Dari kata dan kalimat optimasi mesin pencari tersebut kurang lebih dapat dipahami sebagai Pengoptimalan mesin pencarian untuk mencari danmengindeks halaman suatu website. So, bukan tugas kita dong..

SEO menurut pendapat saya adalah Search. TobE One. Ini artinya bahwa SEO adalah dicari untuk menjadi nomor satu. Acungkan jempol Anda jika Anda setuju.

#DIMANA LETAK SENI DALAM SEO?
Hal yang berkaitan dan berhubungan dengan SEO merupakan inti dari seni itu, inti dari sebuah keindahan, yaitu cara untuk menjadi nomor satu. Karena, salah satu tujuan dalam pengoptimalan sebuah website adalah menjadi pertama dalam SERP Google atau pun mesin pencari lainnya yang berakibat pada meningkatnya page views website. 

Untuk kelas bawah seperti saya, 500 page views sehari semalam sudah cukup memuaskan, tapi usaha untuk meningkatkan tidak berhenti sampai disana. Belajar dan menggali potensi yang ada untuk lebih meningkatkan kualitas heddy's blog ini. Apabila itu terpenuhi, maka tujuan dari pembuatan blog ini terpenuhi. Adapun tujuan awal yang merupakan visi dan misi heddy's blog adalah :
1. Sebagai sarana untuk mendidik ( website education)
2. Sebagai sarana untuk menginspirasi ( website inspiring)
3. Sebagai sarana pemecahan suatu masalah ( website solutions)

Apabila ketiga pilar tersebut terpenuhi, maka suatu kebanggaan buat saya. Suatu cita cita yang mustahil tapi bisa terwujud dengan usaha dan kerja keras.

#APA SAJA YANG BERHUBUNGAN DENGAN SEO?
SEO itu sederhana, beberapa bagian yang harus Anda penuhi adalah :
  • Judul (titel) 
  • Deskripsi (description) 
  • Keywords 
  • Backlinks 
  • Contents

5 unsur diatas sudah cukup dikatakan sudah SEO friendly sebuah website. Dengan memenuhi 5 unsur dan syarat diatas, maka langkah Anda selanjutnya adalah praktik dalam hal penempatan dan penetapan seni dalam SEO, yaitu seni untuk menjadi nomor satu. 
SEO Is Art To Be Number One 4.5 5 Hedi Putra Minggu, Desember 28, 2014 SEO Is Art To Be Number One, Pengertian SEO Tidak berlebihan rasanya jika saya mengatakan bahwa SEO Is Art To Be Number One. Yups, SEO adalah seni untuk menjadi nomor satu. Keindahan...