Pengertian Outbound Links dan Masalahnya

 on Senin, Desember 01, 2014  

Pengertian Outbound Links dan Masalahnya. Sebagai salah satu blog yang mengusung moto “ Edukasi, Inspirasi dan Solusi, tentunya saya dituntut untuk bisa menyajikan artikel yang berkualitas, mendidik, memberikan solusi, mengatasi masalah dan menjadi inspirasi buat anda sehingga anda ter motivasi untuk lebih memaksimalkan kualitas website anda. Bukan saja website tetapi juga kualitas hidup anda.

Setiap manusia dengan impian dan cita-citanya tentu diharapkan mampu memberikan manfaat bagi orang lain, bahkan lingkungan tempat tinggalnya. Manusia sebagai Zoon Politicon adalah makhluk berbudaya, berbahasa dan bermartabat. Sehingga memberikan suatu manfaat adalah suatu keharusan dan tuntutan.

Dalam pembahasan terdahulu, saya telah menulis sebuah artikel tentang Pengertian Inbound Link dan Masalahnya. Dalam artikel tersebut dijelaskan secara rinci dan detail. Outbound Link merupakan kebalikan dari inbound link. Secara harfiah, ada yang mengatakan inbound dan outbound link adalah backlink sebuah website. Semakin banyak backlink yang berkualitas, maka akan semakin baik pula reputasi website kita di mata search engine sehingga artikel yang kita sajikan mampu mendapat urutan pertama di Search Engine Result Page (SERP).
pengertian+outbound+links+dan+masalahnya

Pengertian outbound links adalah suatu tautan dari halaman website kita menuju halaman lain yang bukan berasal dari website kita. Secara sederhana, outbound link adalah link atau tautan yang mengarah ke website lain atau halaman lain.

Apa masalah yang ditimbulkan ?
Dampak yang nyata dari outbound link ini adalah tingginya Bounce Rate (Rasio Pentalan ) website kita. Semakin tinggi bounce rate maka akan semakin buruk pula reputasi website kita. Dengan memasang outbound link, kita harus sudah siap menerima resiko tersebut. Tentunya anda tidak ingin kehilangan kesempatan untuk dapat meningkatkan waktu tayang laman website anda. Jadi intinya adalah dengan memasang outbound link berarti kita meningkatkan rasio pentalan (Bounce Rate).

Bagaimana solusinya?
Untuk mengatasi masalah tersebut, saya sedikit memberikan tips dan solusi agar website kita tidak terlalu terpengaruh oleh pemasangan outbound link ini. Sekarang simak cara untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Buat atribut rel nofollow, hal ini bertujuan untuk menghindari dampak dari website lain
  • Pasang outbound link dari website yang mempunyai reputasi tinggi dan mempunyai pagerank tinggi ( PR 3 Keatas)
  • Pastikan outbound link tersebut dibuka di laman baru dalam browser (open in new tab). Hal ini bertujuan agar laman website anda tidak di close secara otomatis.

Diatas adalah tips dan solusi sederhana untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan dari outbound link. Cukup sekian artikel tentang Pengertian Outbound Link dan Masalahnya ini saya sajikan untuk anda fahami dan baca. Semoga memberikan Edukasi, Inspirasi dan Solusi bagi kita semua. Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih telah membaca dan mengunjungi blog saya. Salam
Pengertian Outbound Links dan Masalahnya 4.5 5 Hedi Putra Senin, Desember 01, 2014 Pengertian Outbound Links dan Masalahnya Pengertian Outbound Links dan Masalahnya . Sebagai salah satu blog yang mengusung moto “ Edukasi, Inspirasi dan Solusi, tentunya saya ditu...