Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Smart Pricing?
Thinks Smart to get high paying keywords for AdSense adalah ungkapan yang sangat pas dan mengena sekali bagi kita para publisher adsense. Menjadi penyedia jasa memang harus pintar-pintar melakukan promosi, melakukan analisis dan riset pasar sera memahami keinginan para pengguna jasa.


Berfikirlah sebelum bertindak


Awalnya saya mengira bahwa tidak ada sistem Smart Pricing yang diberlakukan oleh AdSense, namun setelah mempelajari secara lebih seksama, bahwa untuk melindungi para pengiklan yang menggunakan jasa adsense, akhirnya pihak google mengeluarkan sebuah metode perhitungan yang disebut dengan smart pricing. Kebijakan ini dikeluarkan untuk menghindari kerugian para pengguna jasa adsense (Advertiser). Berikut beberapa kutipan yang saya pelajari :

Support Google

Dalam laman resminya, Google mengatakan bahwa :

Penetapan harga cerdik merupakan fitur Google yang dapat mengurangi tawaran biaya per klik (BPK) Anda pada Jaringan Google.

Kami terus-menerus menganalisis data di seluruh jaringan kami terhadap berbagai faktor. Jika data kami menunjukkan bahwa klik dari laman Jaringan Google kecil kemungkinannya berubah menjadi hasil bisnis yang dapat ditindaklanjuti seperti penjualan online, pendaftaran, panggilan telepon, atau pendaftaran buletin. kami mungkin mengurangi tawaran untuk laman tersebut.

Kami mempertimbangkan banyak faktor seperti daftar kata kunci atau konsep mana yang memicu iklan serta jenis laman tempat iklan ditayangkan. Misalnya, Anda mengiklankan kamera digital. Iklan Anda muncul di dua laman yang berbeda - laman penelusuran web Google untuk kata kunci 'kamera digita' dan laman Jaringan Google tentang kamera digital. Jika Google menentukan bahwa iklan Anda cenderung tidak berjalan sebaik pada laman Jaringan Google seperti pada penelusuran web Google, sistem AdWords mungkin mengurangi tawaran BPK maksimum untuk situs tersebut.
Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung mempelajarinya disini...

Blog AdSense

Dalam Blog resminya, Pihak AdSense juga telah memberitahu hal ini. Dalam artikelnya yang berjudul "The Fact About Smart Pricing" dijelaskan bagaimana google melakukan penawaran pada advertiser untuk menggunakan fitur smart pricing.

Keep in mind that like most Google technology, our system for calculating advertiser pricing gets updated regularly. We're constantly improving our ad products to benefit both the publisher and advertiser communities; what benefits one side ultimately benefits the other.

Silahkan baca langsung dari sumbernya: The fact About Smart Pricing

Pembahasan Lebih Lanjut Tentang Apa Itu Smart Pricing

Secara harfiah, tidak dijelaskan bagaimana cara google mengelola fitur smart pricing untuk diterapkan kepada blog atau website yang terkena dampak smart pricing. Namun, menurut pakar AdSense yang sudah berkompeten dibidangnya mempelajari ciri-ciri website yang terkena dampak smart pricing feature.

Website yang terkena dampak smart pricing adalah sebagai berikut :
Nilai Klik
Perhatikan nilai klik setiap anda mendapatkan klik di akun adsense anda, jika Nilai klik anda dibawah $0,01 maka perlu diwaspadai website anda terkena smart pricing google. Selain Nilai Klik, hal yang tidak kalah penting adalah Nilai Page CTR dan Nilai eCPM. Untuk Nilai Page CTR, seharusnya diatas 2% dan Nilai eCPM harus diatas 5%, jika dibawah nilai tersebut, Waspadalah !

Prilaku Website
Perhatikan sumber lalu lintas website anda, Jika anda rajin mempromosikan blog anda di sosial media seperti facebook, twitter dan sosmed lainnya. Anda kemungkinan besar akan terkena dampak smart pricing. Google sangat menyenangi traffic website yang berasal dari penelusuran organik yang berasal dari Keyword yang anda targetkan sehingga Harga Per Klik atau Biaya Per Klik anda menjadi Mahal. Untuk mengatasinya, Silahkan anda membaca Cara Meningkatkan Traffic Blog terbaru

Niche
Seperti blog saya yang mempunyai tema yang lebih umum, google menyukai website yang mempunyai tema khusus dan keyword khusus. Niche Website yang lebih khusus lebih besar kemungkinan tidak terkena dampak smart pricing. Jadi buatlah tema yang lebih khusus untuk membangun sebuah website yang berkualitas.


Prilaku Pengguna
Yang saya maksud dari Prilaku pengguna disini adalah bagaimana seseorang mencari informasi dengan mengetikan kata kunci di penelusuran google. Google memberikan contoh "Jika seseorang advertiser menggunakan keyword "Kamera Digital" namun kenyataannya mereka menuliskan "Kamera Digita". Maka ini juga akan terkena dampak smart pricing google. Lihat penjelasan google diatas.

Setelah anda membaca secara seksama penjelasan saya tentang Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya. Sekarang saatnya anda mempelajari lebih seksama situs anda untuk lebih mendongkrak penghasilan anda. Mungkin cukup sekian artikel ini saya buat, sampai jumpa lagi dalam artikel yang lebih keren tentang Cara Mengatasi Smart Pricing Google AdSense dilain kesempatan karena sekarang sudah sangat larut malam. Mohon maaf jika tulisan tentang Apa Itu Smart Pricing? dan Cara Mengatasinya belum sempat diselesaikan sampai akhir. sampai jumpa dan sampai ketemu diakhir penyelesaian permasalahan ini.
Cara Mengatasi Smart Pricing

Kelebihan dan Kekurangan Komentar Facebook di Blog

Akhir-akhir ini, banyak website besar yang memasang komentar facebook di website mereka, sebagai contoh seperti sindonews, merdeka.com dan situs portal berita lainnya memasang komentar facebook di dalam websitenya.

Cara memasang komentar facebook di blogspot sebenarnya sangat mudah asal saja kita sabar dan tidak terburu-buru karena kita harus memilih kode tertentu di dalam struktur HTML blog kita. Seperi kode class=comment id comment itu kalo di blog saya ada dua jenis, nah saya tentunya harus jeli dalam memasangnya, karena salah sedikit saja, komentar facebook tidak muncul di blog kita.

Kelebihan dan Kekurangan Komentar Facebook di Blog

Kita tidak sedang berbicara tentang cara memasang komentar facebook di blog kita, tetapi kita berbicara tentang KELEBIHAN dan KEKURANGAN KOMENTAR FACEBOOK di BLOG. 

Berdasarkan pengalaman saya, yang mungkin bermanfaat bagi anda untuk memahami kekurangan dan kelebihan komentar facebook di blog. Saya akan coba menguraikan beberapa kelebihan dan kekurangan komentar facebook di Blog.
Kelebihan dan Kekurangan Komentar Facebook di Blog 2

Tulisan ini hanya sekedar berbagi pengalaman saja, karena tiap orang akan berbeda pengalamannya akan satu hal yang sama sekalipun, so kepada para master blog agar bisa memaklumi tulisan ini. Langsung saja pada pokok permasalahan yaitu kelebihan dan kekurangan komentar facebook di blog.

KELEBIHAN

Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog

Setiap orang punya cara berbeda dalam style of writing atau gaya menulis. Ide yang tertuang dalam satu tema akan berbeda penyampaian antara satu orang dengan orang lainnya. Istilah ini dikenal dengan "LAIN LADANG LAIN BELALANG, LAIN LUBUK LAIN PULA IKANNYA". Namun, menurut saya istilah tersebut tidak tepat karena menurut pengalaman saya, setiap saya memancing ikan di lubuk sungai, maka ikan yang saya dapat selalu sama, yaitu ikan nila atau ikan bloso.

Dalam satu topik yang sama, terdapat perbedaan gaya bahasa dalam penyampaian sebuah materi, maka materi yang disampaikan saat ini adalah "Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog" yaitu sebuah tips sederhana yang bisa diterapkan oleh blogger amatir seperti penulis.
Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog
Hedi Hadiningrat

Menjadi blogger terkenal itu susah tapi gampang atau gampang tapi susah, penulis tidak bisa membedakan antara keduanya. Seorang blogger yang sukses, mempunyai daya tarik tersendiri dari gaya bahasa atau bahasan yang terkandung dalam blog yang dikelolanya, bisa saja konten blog nya disukai banyak orang atau dicari banyak orang dan menjadi referensi dari semua pengguna internet.

Banyak blogger favorit dan menjadi rujukan penulis selama berkelana di dunia per bloggingan, namun tidak akan disebut siapa saja blogger favorit itu. Berdasarkan pengamatan saya, menarik minat pengunjung untuk dapat mampir di blog yang kita kelola, hal yang pertama dilakukan adalah memahami betul bagaimana cara mesin pencari bekerja sehingga artikel-artikel yang kita buat dapat muncul di laman pertama penelusuran atau istilah kerennya Search Engine Result Page (SERP). Nah ini berarti kemampuan SEO yang yang harus mumpuni alisa ahli.

Sebenarnya, tulisan ini hanya daur ulang dari tulisan saya di masa lampau, yaitu Cara Meningkatkan Traffic Blog tetapi kurang begitu sempurna. Untuk lebih mendekati sempurna, maka penulis melengkapinya dengan judul baru yang mendekati tahun baru yaitu Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog. 

Bagaimana sih menarik simpati pengunjung blog itu? 

Untuk dapat menarik simpati pengunjung blog, agan hanya perlu melakukan beberapa tips dibawah ini, yuk kita simak !!

UPDATE KONTEN, Lakukan secara konsisten dan berkala jika agan tidak sedang sibuk dan mempunyai akses internet, karena penulis sendiri lebih sibuk bekerja dan kurang memperhatikan update artikel

BUAT KORELASI ANTAR KONTEN, artinya agan mengaitkan antara artikel yang satu dengan yang lain dalam topik yang sama, jika agan tidak bisa cara membuat korelasi antar artikel atau content, silahkan ikuti panduannya dalam Cara Membuat Anchor Text

SOSMED, Aktiflah di sosial media dengan cara membuat fans page atau grup yang topiknya sama dengan blog agan, ajak teman sebanyak mungkin untuk ikut berperan akrif dan membagikan konten blog agan.

INTERAKSI DENGAN PENGUNJUNG, Untuk membuat blog lebih hidup, sediakanlah kolom komentar blog atau kolom komentar sosial media. Hal ini dimaksudkan agar agan dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung blog agan terhadap suatu hal yang tidak dipahaminya. 

Sederhana dan mudah bukan, yang sulit itu adalah yang PEMALAS. Sekian dan terima kasih agan telah membaca konten jelek ini yang berjudul Tips Menarik Simpati Pengunjung Blog

Ads Placement For High Earnings AdSense

HEDDYSBLOG.COM - AdSense memang primadona para blogger untuk mendapatkan dollar dari aktivitas blogging mereka, tidak sedikit cerita sukses blogger yang menekuni bisnis ini menghasilkan ribuan dollar tiap bulannya. Menurut data yang dikeluarkan oleh Google akhir-akhir ini, semakin banyak publisher yang sukses mengikuti para senior mereka yang sudah terlebih dahulu meraih kesuksesan.

Adalah pemilik probloger.net yang sukses mendapat ratusan ribu dollar tiap bulan dari AdSense. Kesuksesannya tidak diraih dengan jalan yang mudah, butuh perjuangan dan kegagalan, dan saya tidak salah jika mengatakan Butuh Gagal Untuk Sukses

Apa sih kunci sukses AdSense?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan baca kembali tulisan saya terdahulu dalam artikel yang berjudul Kunci Sukses AdSense adalah?

Apa Rahasia Sukses AdSense?
Sebenarnya tidak ada rahasia untuk meraih kesuksesan, namun ada cara atau tips dan trick meraih kesuksesan. Langkah Anda menentukan masa depan Anda, what you do is you get in future.  Meraih cita-cita haruslah ditempuh melalui langkah yang tepat serta terarah, pendidikan adalah jalan untuk keberhasilan, pendidikan formal atau non formal harus dimiliki oleh masing-masing individu.Skill atau kemampuan seseorang lah yang menentukan cita-citanya terwujud atau tidaknya. Pendidikan sebagai usaha sadar, terencana dan terarah akan mampu mematahkan mitos-mitos kolot yang mengatakan bahwa tidak penting suatu pendidikan.

Pengaruh Penempatan Posisi Iklan terhadap CTR dan Earnings AdSense 
Untuk dapat menghasilkan pendapatan yang maksimal, maka diperlukan cara atau strategi jitu dengan harapan adanya perubahan yang signifikan. Ads Placement atau penempatan posisi iklan adalah salah satu cara dari ribuan cara yang disarankan oleh pihak Google sendiri. 

Andrew Bone dalam presentasinya di YouTube memperlihatkan beberapa penempatan iklan yang mengundang klik tertinggi. Penempatan Posisi Iklan ( Ads Placement ) tersebut mampu meningkatkan klik sampai dengan 75%.
Ads Placement For High Earnings AdSense

#Ads Placement Under Title and Navigation Menu
Penempatan dalam posisi ini memang sudah banyak dilakukan oleh para blogger atau publisher AdSense, sebagai contoh situs web yang menggunakan metode ini adalah blogword, yaitu suatu situs untuk parse HTML. Secara logis, penempatan iklan dibawah judul atau menu navigasi akan terlihat lebih awal, artinya pengunjung blog akan melihat posisi iklan ini pertama kali. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan, jika Anda meletakkan iklan dibawah menu navigasi, hilangkan sub menu dari navigasi, karena itu akan mengundang klik yang tidak disengaja. Format iklan yang Anda gunakan adalah 960 x 60 atau 728x60

#Ads Placement in Left and Right Sidebar 
Penempatan iklan dalam posisi ini sebenarnya tidak begitu efektif, namun apa salahnya jika Anda mencoba menaruh iklan disini, Left atau Right Sidebar biasanya berisi beberapa element penting dari sebuah situs web seperti Popular Post, recent post bahkan label. Siapa tahu dengan menempatkan iklan disini mengundang pengunjung meng klik iklan tersebut, dengan tidak disengaja tapi terlihat murni. Format iklan yang Anda gunakan di posisi ini adalah 330x250 atau 160x600 

#Ads Placement  Under Article or End of Your Posts
Sama seperti penempatan posisi iklan dibawah menu navigasi atau Title, setelah pengunjung selesai membaca, akan disajikan iklan yang menarik, apalagi iklan tersebut relevan dengan isi artikel Anda, kesempatan emas akan tercipta, dan klik pun terjadi, tunggu saja pundi-pundi dollar mengalir ke kantong Anda. Gunakanlah format iklan ukuran 468x60 atau 336x280.

Oh ya, mungkin Anda bertanya, kenapa heddy's blog tidak menggunakan Metode Ads Placement ini dipasang disini, baiklah kawan semua, saya jawab pertanyaan Anda, saat ini saya tidak sedang menggunakan desktop atau laptop, saya memakai IPhone untuk menulis artikel ini, jadi tidak bisa optimasi dan merubah posisi iklan di blog ini, hehhehe


Metode Ads Blending Untuk High CTR

HEDDYSBLOG.COM. Selamat Tahun Baru 2015 bagi Anda semuanya, semoga pada tahun ini keberhasilan dan keberuntungan menyertai Anda. Mengawali tiga tahun perjalanan heddysblog.com, pada kesempatan di moment tahun baru ini saya akan berbagi tips dan Trick AdSense menggunakan metode Ads Blending.

Mungkin terdengar tidak biasa bagi kalangan awam atau bagi pemula yang berkecimpung di dunia bisnis online, terutama para blogger yang baru mengenal bisnis online ini. Seperti yang kita ketahui bersama, sebagai bentuk ungkapan terima kasih Google kepada masyarakat dunia, maka Google telah menciptakan product periklanan yang bernama Google AdSense, yaitu suatu produk periklanan yang mengajak pemilik sebuah situs web atau web blog ikut serta menjadi publisher dan dibayar dengan metode PPC atau sering disebut juga dengan nama lain Pay Per Click. 

Setelah produk ini diluncurkan, banyak para blogger yang sukses dengan mendulang ribuan dollar dari hasil bisnis ini. Di antara blogger sukses dengan bisnis ini yang saya ketahui adalah Eka Lesmana, bang Medhy, kang Yana dan akan banyak lagi blogger sukses yang lain. 

Ada banyak metode yang digunakan untuk meningkatkan CTR AdSense, di antaranya penempatan posisi iklan, target keywords, target visitor, niche blog dan Ads Blending. Namun, pada pembahasan kali ini fokus kepada Metode Ads Blending.


Apa sih metode Ads Blending itu? 
Pengertian dari Ads Blending adalah suatu metode yang memadukan keseluruhan unsur situs web atau blog dengan iklan yang muncul baik dari segi font, warna, background atau relevansi content situs web/blog sehingga akan terlihat seperti kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan. Metode ini mampu menyamarkan antara iklan dan content situs web/blog. 

Apakah melanggar TOS AdSense?
Mencermati dan mengamati selama setahun terakhir, berdasarkan pengetahuan saya pribadi, metode ini tidak melanggar ketentuan dan kebijakan AdSense. Metode ini banyak dilakukan oleh situs besar pengiklan AdSense dan mereka aman saja dan tentu saja dengan penempatan posisi iklan yang tepat dan dianjurkan.

Apa keuntungannya menggunakan metode ini?
Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menggunakan metode Ads Blending AdSense ini di antaranya adalah meningkatkan rasio klik, membuat tampilan situs web / blog terlihat profesional dan penghasilan Anda dari bisnis ini akan meningkat, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, yaitu membantu meningkatkan klik sampai 2%. Apalagi kalo seandainya kita bisa memasang iklan didalam postingan, pasti lebih josss

Bagaimana Cara Membuat Ads Blending?
Saya yakin ini adalah bagian yang ditunggu-tunggu oleh Anda, bagaimana cara membuat Ads Blending. Pada bagian ini saya sarankan Anda membacanya berulang-ulang untuk menghindari kesalahan dalam praktik yang akan Anda jalankan. Langkah pertama adalah Anda sudah mempunyai akun AdSense dan saya yakin Anda sudah login ke akun AdSense Anda, setelah Anda masuk ke akun AdSense pilih My Ads dan disini ada 2 cara. Cara yang pertama membuat Unit Iklan Baru atau Bagi Anda yang sudah memiliki unit iklan dengan cara edit unit iklan Anda
Metode Ads Blending Untuk High CTR

Untuk cara yang pertama, yaitu membuat unit iklan baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat unit iklan, namanya terserah Anda, setelah itu masuk ke ukuran iklan, dan pilih sesuai kebutuhan Anda, setelah memilih ukuran iklan, Anda pilih Ads To Display, disana akan ada banyak pilihan jenis iklan yang ingin ditampilkan dan pilih buat baru. Kemudian sekarang Anda lihat blog Anda mulai dari background blog, jenis huruf, dan warna links blog Anda.  Langkah selanjutnya adalah merubah warna links sesuaikan dengan warna links blog anda, jika Anda menggunakan warna merah, gunakan warna merah pada link iklan Anda, ubah background iklan dan biasanya memakai warna putih ( #FFFFFF),  garis tepi sebisa mungkin dihilangkan dan disesuaikan dengan warna background yaitu warna putih. Setelah selesai, pilih jenis font dan sesuaikan dengan jenis font yang Anda gunakan dalam blog. 

Untuk cara yang kedua jika Anda sudah terlanjur memilik unit iklan, Anda hanya perlu masuk ke My Ads, dan klik get reporter atau view report. Setelah masuk ke Dashboard report Anda akan melihat edit, maka klik dan langkahnya sama seperti cara satu diatas,

Demikian tips dan Trick metode Ads Blending ini saya persembahkan dan keep spirit, Happy new year and Happy blogging. 

Cara Tepat Meningkatkan CTR AdSense

Di penghujung tahun 2014, gegap gempita menyambut tahun baru 2015 semakin menjadi di setiap pelosok bumi ini. Persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. 2014 semakin tua, tinggal menghitung hari. Strategi apa yang sudah Anda siapkan untuk menghadapi tahun 2015?

Akhir-akhir ini, saya agak miris melihat Dashboard AdSense, jumlah visitor dan klik menurun drastis dari biasanya, sehingga memaksa saya memutar otak untuk mendapatkan cara tepat meningkatkan CTR AdSense. Jika saya melihat kinerja beberapa situs besar yang sudah mendapat trust dan high earnings dari AdSense, mereka juga mengeluh tentang berkurangnya jumlah click dan visitor.

Apakah efek ini hanya terjadi terhadap saya

Menurut hemat saya, penurunan jumlah visitor dan kurangnya click iklan adsense bukan disebabkan oleh algoritma Google Hummingbird atau Panda, penyebab utamanya adalah karena orang-orang sibuk mempersiapkan diri menghadapi tahun baru. Yups, ini adalah hari libur nasional dan internasional. 

Bagaimana cara meningkatkan CTR AdSense?
Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana cara tepat meningkatkan CTR AdSense, ada baiknya kita memahami dulu pengertian dari CTR itu sendiri. CTR merupakan akronim dari Click Though Rate, yaitu jumlah klik iklan AdSense dibagi dengan jumlah pengunjung dikalikan 100 dan dinyatakan dengan satuan % ( per seratus). Sebagai contoh, jika blog Anda mempunyai 2017 visitor per hari dan jumlah klik iklan Anda adalah 9 klik, maka dapat dihitung dengan rumus


CTR = (Clicks / Impressions) * 100

EPC = Earnings Per Click
eCPM = (Earnings / Impressions) * 1000
eCPM = CTR * EPC * 10
Earnings = eCPM * Impressions / 1000
Earnings = CTR * EPC * Impressions / 100

Contoh : Hari ini ada 9 klik dari 2017 impressions. (sebagai contoh EPC = 0.04)

CTR = (10/1000) * 100 = 0.4462= 0.45

eCPM = 0.4462 * 0.04 * 10 = 0.17848 = 0.18

eCPM = (0.3599941 / 2017) * 1000 = 0.17848 = 0.18


Earnings = 0.17848 * 2017 / 1000 = 0.3599941 = 0.36

Earnings = 0.4462 * 0.04 * 2017 / 100 = 0.3599941 = 0.36

Dari rumus diatas, apakah Anda sudah faham, saya yakin Anda jago dalam matematika, apalagi soal menghitung uang. 

Berapa % CTR yang normal untuk iklan AdSense?
Menurut beberapa ahli AdSense, CTR yang normal berada di kisaran 2% sampai dengan 5%. Itu adalah angka normal untuk situs Anda.

Apakah bahaya jika lebih dari 5%?
Sebenarnya tidak berbahaya, namun berisiko terkena banned jika ada fraud click atau jumlah klik melebihi 5 dari satu IP Adress. 
Cara Tepat Meningkatkan CTR AdSense

Bagaimana Cara Tepat Meningkatkan CTR?
Ini merupakan pekerjaan yang sangat sulit dan susah ditebak, namun kita perlu berupaya untuk dapat meningkatkan CTR secara tepat. Kenapa saya katakan sulit dan susah ditebak? Seandainya kita bisa memprediksi perilaku visitor kita, maka sudah dapat dipastikan bahwa kita bisa memperkirakan apa yang mereka lakukan di website kita, apakah sekedar mencari informasi atau mampir sementara. 

Perilaku setiap visitor berbeda-beda, tergantung dari kalangan mana dan usia berapa, profesinya apa dan mencari apa. Pengunjung yang tepat dan bisa melakukan klik adalah pengunjung yang mencari suatu rujukan atau referensi, disini diperlukan relevansi antara content website dengan iklan yang ditampilkan. 

Saya ingin berbagi pengalaman dengan Anda berdasarkan hasil eksperimen saya pribadi. Ikuti langkah ini setahap demi setahap dan terapkan di blog atau website Anda.

  1. Gunakan tampilan yang sederhana dan responsive, hal ini untuk menarget visitor yang berasal dari device mobile seperti iPad, smartphone dan Gadget kelas menengah atau atas. Lebih jelasnya anda bisa baca dalam artikel yang berjudul Metode Ads Blending Untuk High CTR.
  2. Ukuran Unit iklan dan penempatannya. untuk unit iklan saya menggunakan ukuran 300x600 di sebelah kanan atas, iklan responsive diatas judul dan dibawah menu navigasi, serta unit 300x250 diakhir Posts. Bila perlu bantuan, silahkan kunjungi Cara Pasang Iklan Didalam Postingan
  3. Fast Loading, dimaksudkan agar pengunjung tidak merasa jenuh menunggu blog terbuka, ini juga membantu mengurangi rasio pentalan atau exit pages. Bagaimana cara meringankan Loading blog? silahkan lakukan pencarian di blog ini! 
  4. Target visitor dari kalangan awam, ini penting untuk meningkatkan CTR blog Anda, karena perilaku mereka biasanya asal klik. 

Silahkan Anda melakukan 4 hal diatas, semoga tulisan tentang Cara Tepat meningkatkan CTR AdSense ini dapat membantu Anda.  

Tips dan Trick SEO 2015

SEO is Art To Be Number One. Itu adalah judul artikel saya terdahulu yang membahas tentang seluk beluk dan visi misi heddy's blog. SEO adalah seni untuk menjadi nomor satu. Seni untuk menjadi terkenal . Semakin popular sebuah web/blog, maka semakin baik juga peringkat web/blog tersebut di mesin penelusuran mbah Google atau Yahoo.

Menghadapi tahun 2015, tips dan Trick SEO sepertinya akan mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Kita belum mendapat kabar Google akan kembali merilis update algoritma yang baru. Setelah tahun 2013 lalu Google merilis algoritma hummingbird yang menjatuhkan  peringkat beberapa situs web besar dan memaksa pemilik situs tersebut mematuhi TOS Google.

Cara kerja algoritma hummingbird terbilang sangat canggih, algoritma tersebut mampu menerjemahkan sebuah kalimat dan dapat memahami isi atau makna yang ingin disampaikan oleh pemilik web/blog. Karena kemampuan yang canggih dari algoritma hummingbird,pakar SEO menyarankan untuk membuat beberapa perubahan pada artikel yang ditulis. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel saya tentang " Pentingnya Memelihara Artikel". 

Melihat dari cara kerja hummingbird, saya mengambil beberapa kesimpulan mendasar tentang tujuan Google membuat algoritma tersebut :
  • Untuk menghindari duplikat content
  • Proteksi terhadap suatu karya, artinya ini sama dengan melindungi hak cipta seseorang atau kelompok.
  • Memudahkan pengguna. User Interface dan User Experience merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah website atau blog. Penelusuran kata kunci harus lah sama dengan yang dimaksudkan oleh pengguna internet. 

Tips dan Trick SEO 2015

#WEBSITE SAYA KOK MENGHILANG?
Sebelumnya pihak Google telah memperingatkan untuk tidak melakukan praktik ilegal dalam pengoptimalan website di mesin telusur. Teknik SEO yang dilarang memang mampu mengangkat peringkat sebuah web/blog berada di peringkat teratas , namun setelah update algoritma hummingbird , situs web/blog tersebut merosot jatuh berada dibawah, bahkan pemilik blog yang menggunakan CMS milik Google terpaksa dibanned oleh Google. 

#BAGAIMANA CARA MENGHADAPI PERSAINGAN DI TAHUN 2015?
Baru-baru ini, penggunaan smartphone mendominasi mesin telusur, mayoritas pengguna internet dunia menggunakan smartphone untuk browsing dan surfing atau mengakses sosial media. 

Untuk menghadapi ketatnya persaingan di tahun 2015, silahkan gunakan Tips dan Trick SEO 2015 dibawah ini!

  1. Buatlah tulisan atau artikel karya Anda sendiri, saya menyarankan skor keaslian tulisan Anda diatas 70%, No plagiat
  2. Gunakan tampilan website yang ramah terhadap device apa saja, tampilan responsive wajib untuk website atau blog kita.
  3. Jangan lupakan SOSMED ( Social Media) seperti Facebook, Google Plus, Twitter dan lainnya, upayakan Anda memperoleh traffic dari sana. 

Saya rasa, cukup tiga unsur tersebut mampu mendongkrak dan mendatangkan pengunjung ke website Anda selain terbebas dari belenggu sandbox. Cukup simpel dan mudah. Tips dan Trick SEO 2015 di era hummingbird tidak terlalu ribet, namun jangan sampai melupakan teknik terdahulu seperti mencari backlinks dan mempertahankan struktur HTML Anda. 

Cara Memilih Niche Blog

Cara Memilih Niche Blog – Salah satu hal yang penting sebelum memulai nge-Blog adalah menetukan niche blog. Menentukan niche blog merupakan sebuah rencana awal yang harus disusun, karena blog tanpa niche ibarat sayur tanpa garam atau baju tanpa celana.

#Selayang Pandang Tentang Niche#
Secara sederhana, Niche merupakan sebuah topic atau tema. Namun, pengertian niche secara spesifik dari Niche adalah Pembahasan yang terpusat atau terfokus. Dalam bahasa Indonesia niche artinya adalah ceruk, yaitu relung, lubang atau lekuk dll. Anda bisa mencarinya di google tentang pengertian ceruk. 

Berbeda dalam halnya blogging, pengertian dan maksud niche dalam blog merupakan suatu tema atau pokok bahasan, saya masih ingat ketika saya masih bersekolah dulu, ketika saya masih menjadi siswa di SMA Negeri 1 Malingping, bapak guru menjelaskan tentang tema dan mempunyai anak (sub tema) sehingga membentuk judul dan sub judul.

cara memilih niche blog

#Hubungan Niche dan Keywords#
Seperti pepatah pada umumnya, nama adalah do’a. maka keterkaitan antara niche dan keywords seperti anak kembar lain ibu beda ayah. Hubungan keduanya tidak dapat dipisahkan karena mereka tidak mempunyai surat nikah, jadi tidak ada yang bisa memberinya akta cerai. 

Hubungan antara niche dan keywords merupakan sebuah struktur, niche is keywords and keywords is niche, itu merupakan pendapat saya selaku blogger pemula. Jadi, keterkaitan atau keterhubungan keduanya sangat erat. Sangat mustahil jika anda mengetikan kata “Fashion” yang muncul di hasil penelusuran adalah “Heddys Blog”. Jika anda tidak percaya silahkan buktikan.


#Kendala dalam memilih Niche#
Salah satu kendala yang ditemui oleh para blogger baik yang sudah master atau pun newbi (Pemula) adalah menentukan niche yang tepat untuk dikelola. Mengingat blog adalah salah satu sarana informasi atau bisa juga dijadikan media edukasi. Sepanjang pengetahuan saya pribadi, para netizen yang berselancar di internet mencari sebuah informasi atau bahan referensi, selain mengakses sosmed mengakses (sosial media) seperti facebook, twitter, path, dan lain-lain untuk berselingkuh atau sekedar hiburan semata.


Cara pemilihan niche yang tepat untuk sebuah blog dapat dilakukan melalui eksperimen, dengan mengamati hot trends atau pencarian terbanyak di search engine. Namun masalahnya adalah terdapatnya kompetesi yang tinggi dalam hal persaingan kata kunci ( Baca : Cara Riset Keywords 100% Ampuh ) Semakin banyak dicari semakin popular, semakin popular semakin tinggi juga persaingan kata kuncinya (Keywords) Baca : Pengertian Keywords dan Fungsinya ). Keywords popular is query popular too, sebuah perumpaan yang tepat untuk menggambarkan tingginya persaingan kata kunci di mesin pencarian google atau yahoo dan bing.


#Mengatasi Kendala dalam memilih Niche untuk Blog#

Setiap masalah ada solusi, karena blog saya bukan Indonesian Lawak Klub yang berslogan “Mengatasi masalah Tanpa Solusinya”. Maka blog ini mengatasi solusi tanpa masalah. to the point saja pada pokok pembahasan kita yaitu cara mengatasi kendala pemilihan niche blog. Baca beberapa hal dibawah ini :

  1. Menguasai SEO (Black Hat SEO or White Hat SEO)
  2. Fokus nge-Blog
  3. Menguasai Materi atau Niche
# Cara Memilih Niche Blog #

Jika anda sudah memperhatikan penjelasan diatas, sebaiknya anda berfikir ulang untuk memilih kata kunci yang mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Cara Memilih Niche Blog yang tepat adalah dengan mengikuti saran saya, yaitu :

  1. Kuasai Niche Blog yang ingin anda kelola ( Jangan Copot Pasang or Copy Paste)
  2. Pilih Nama Blog yang sesuai dengan Niche ( Contoh Niche " Tutorial Blogger", maka  nama blog nya adalah http://tutorialblogger[dot]blogspot[dot]com )
  3. High Search Low Competition ( Queri Pencarian yang banyak dan tingkat kompetesi yang rendah)
  4. Berbuat baiklah terhadap ibu dan bapak
Demikian artikel tentang Cara Memilih Niche Blog ini saya persembahkan, selamat sore

20 Keywords Berharga Mahal Untuk Website Adsense

20 Keywords Berharga Mahal Untuk Website Adsense
20 Keywords Berharga Mahal Untuk Website Adsense~AdSense merupakan program PPC (Pay Per Click) milik Google, program tersebut merupakan bentuk terima kasih AdSense kepada para netizen dan para blogger. Dengan program tersebut, banyak para blogger yang meraih kesuksesan. Sukses mereka bukan diraih dengan jalan yang mudah, butuh perjuangan dan doa untuk meraih kesuksesan, Sukses Dalam Pandanganku'

Setelah sebelumnya saya berbicara tentang AdSense,maka yang perlu diperhatikan adalah Website atau Blog yang meemnuhi kriteria dan sesuai standar adsense.

Website seperti apa yang sesuai Standard Adsense? Baca panduannya di Kualitas Website Standar Adsense

Untuk dapat memaksimalkan pendapatan, target kata kunci adalah suatu keharusan. Website yang dibangun dengan kata kunci yang mahal berpeluang besar mendapat pendapatan yang tinggi pula. Website yang kaya akan konten dan traffic yang tinggi itulah yang diharapkan pihak adsense.

Untuk meningkatkan Traffic blog atau website, baca artikel saya sebelumnya : Cara Meningkatkan Traffic Blog atau anda bisa membaca secara rinci di : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog/Website.

Lalu apakah keywords yang mahal dan banyak dicari orang?

20 Keywords Berharga Mahal Untuk Website Adsense sepanjang tahun adalah sebagai berikut :
  1. Insurance yang dibayar dengan harga $54.91 dengan turunan anak keywords Car Automobile Insurance, Building Content Insurance, Buy Car Insurance online, Life Insurance Comparison Quotes
  2. Loans yang dibayar dengan harga $44,28 dengan turunan keywords nya consolidate graduate student loans, fixed home eguity loans rates, cheapes home owner loans, fixed rate secured loans.
  3. Mortgage yang dibayar dengan harga $47.12
  4. Attomey yang dibayar dengan harga $47.0
  5. Credit dengan harga $36.06
  6. Lawyer dengan harga $42.51
  7. Donate dengan harga $42.01
  8. Degree dengan harga $40.61
  9. Hosting dengan harga $31.91
  10. Claim dengan harga $45.51
  11. Conference Car dengan harga $42.05
  12. Trading dengan harga $33.19
  13. Software dengan harga $35.29
  14. Recovery dengan harga $42.03
  15. Transfer dengan harga $29.86
  16. Gas/ Electricity dengan harga $54.62
  17. Classes dengan harga $35.04
  18. Rehab dengan harga $33.59
  19. Treatment dengan harga $37.18
  20. Cord Blood dengan harga $27.80
Itulah 20 Keywords Berharga Mahal Sepanjang masa, dan silahkan target keywords anda dengan kata kunci tersebut. semoga berhasil. hehe..

Demikian artkel tentang 20 Keywords Berharga Mahal Untuk Website Adsense ini saya sajikan. Semoga menjadi Edukasi, Inspirasi dan Solusi bagi anda.

Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website

Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website – ada istilah Penampilan adalah segalanya, hal tersebut tidak saja berlaku terhadap penampilan kita tetapi sepertinya juga berlaku terhadap website. Penampilan yang modis dan elegan dengan sentuhan yang stylis atau (style saya jadi bingung) dan modern memberikan suatu pemandangan yang terkesan “Wah” dan “Glamour”. Sering kali orang menilai orang lain atau seseorang diluar dirinya dengan penampilannya. Itu tidak bisa dipungkiri bahwa benar adanya, suatu hukum timbale balik berperan didalamnya.
Memahami+Bahaya+Seringya+Ganti+Template+Website
Memahami Bahaya Ganti Template

Ngomong-ngomong soal hukum saya jadi teringat akan artikel saya yang membahas tentang hukum. Ada 2 artikel saya yang berkaitan dengan hukum atau “Law”. Jika anda sudi, silahkan lihat tulisan sederhana saya dalam sebuah Judul Pengertian Bantuan Hukum dan Penyedia Jasa Bantuan Hukum

Namun, pokok pembahasan kita kali ini bukan terletak pada penampilan manusia, namun lebih ditekankan kepada penampilan sebuah website. Secara pribadi penampilan saya tidak lah seperti Tom Cruise atau Sahrukh Khan, saya hanyalah seorang blogger biasa yang punya mata dan hati.

Ada beberapa kecenderungan seorang blogger terlalu sering mengganti Template Blog atau Website mereka yaitu “Merasa Tidak Puas” atau juga mungkin dikarenakan keinginan untuk memaksimalkan template website agar responsive dan bisa diakses dari berbagai device atau perangkat. 

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga banyaknya device yang bermunculan memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan teknologi tersebut. Beberapa System Operasi berkembang mulai dari OS Android, iOS sampai Windows Phone yang terus meng- Update platformnya.

Baca : Cara Edit HTML Versi Seluler untuk dapat memaksimalkan tampilan seluler website anda.

Kembali pada topic utama yaitu Bahaya Seringnya Ganti Template Website. Setelah saya cermati dari berbagai pengalaman, mengganti sebuah tampilan website memang sangat mudah dilakukan. Namun permasalahannya adalah Apa yang harus dilakukan saat akan mengganti Template Website?

Diantara beberapa bahaya yang saya ketahui, meskipun hal tersebut tidaklah berbahaya, namun menyita waktu kita untuk kembali mengoptimalkan SEO Website kita yaitu:
  1. Hilangnya Code Verifikasi seperti Google Analystic, Webmaster, Yandex dan Alexa
  2. Hilangnya Meta Tag, Meta Descriptions dan OpenID (Bagi anda yang menggunakan OpenID)
Diantara 2 bahaya yang saya sebutkan diatas, sebenarnya ada bahaya lain yang menyertainya, yaitu Membingungkan Mesin Pencari atau Search Engine dalam meng – Indeks artikel kita. Cara yang paling tepat adalah Back Up Template Website anda terlebih dahulu. Cara yang sederhana namun memiliki manfaat luar biasa.

Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih, semoga artikel saya tentang Memahami Bahaya Seringya Ganti Template Website ini bermanfaat bagi kita semua. Salam hangat selalu untuk para blogger, bantu saya memaksimalkan website heddysblog.com agar bisa memberikan manfaat bagi kita semua, mendidik dan menghibur anda.. hehe…

Cara Riset Keyword Seratus Persen Ampuh

Cara Riset Keyword Seratus Persen Ampuh. Dijamin. Selamat pagi dan selamat beraktifias untuk para rekan-rekan blogger semuanya, baik yang ada di dunia maupun yang diluar dunia, yang sebangsa tanah dan sebangsa air, yang tua dan yang muda. Semoga anda sehat-sehat saja.

Setelah sebelumnya saya bertanya “Perlukah Riset Keywords?” (Baca : Perlukah Riset Keyword? ) yang membuat saya mencoba untuk terus berpacu dalam pembelajaran, belajar dan terus belajar. Berkeliling ke dunia maya mencari cara yang tepat untuk kehausan pengetahuan saya tentang keywords.

Akhirnya, sampailah saya menemukan salah satu cara yang paling ampuh dan jitu seratus persen bahkan mendekati seribu persen. Pada tulisan terdahulu saya telah membahas tentang keywords. Anda bisa membacanya dalam tulisan saya di 'Keywords, Pengertian dan Fungsinya Dalam artikel tersebut telah dijelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan Keywords.
Lalu, Bagaimanakah Cara Riset Keywords?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, sebaiknya anda mempelajari dulu tentang keywords (Baca Juga “ Perlukah Riset Keyword?”. Jika Anda sudah bisa memahami, setidaknya anda bisa mulai beraksi untuk menentukan target atau membuat kata kunci. Dengan pemilihan keywords yang tepat (Google lebih senang menyebutnya dengan Keywords Planer) maka kemungkinan besar Harga Klik untuk keywords tersebut berharga sangat mahal (Baca : Apa Arti HPK? dan Sekali Klik 179 Dollar.

Dalam membuat sebuah website atau blog, topic atau tema merupakan jenis keywords yang paling sederhana, secara tidak sadar bahwa sebenarnya kita sudah membuat keywords. Dalam hal ini juga bisa dikatakan sebagai Brand atau Merk Website atau Blog milik anda. 

Cara yang paling gratis dan sederhana dalam melakukan riset keywords adalah menggunakan mesin pencari itu sendiri, dalam search box, ada pengaturan yang meminta kita untuk memilih apakah menerima saran pencarian atau tidak. Nah, yang dimaksud saran pencarian disini adalah keywords itu sendiri.
Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini !

Cara Riset Keyword Seratus Persen Ampuh
Berdasarkan gambar diatas, maka secara sederhana, untuk melakukan riset keywords secara ampuh adalah dengan mengikuti "Saran Pencarian". Namun terlebih dahulu anda harus mempunyai beberapa syarat seperti dibawah.
 
Bagaimana?? Sangat mudahkan untuk riset kata kunci atau keywords ini??. Namun saya menyarankan, sebaiknya sebelum anda membidik sebuah keywords tersebut ada baiknya anda mempunyai kemampuan memaparkan atau menjelaskan topic tersebut dengan bahasa dan cara anda sendri. Karena artikel yang berkualitas itu lebih penting dari pada mengcopy hasil orang lain. Artikel berkualitas menentukan atau menjadi tolak ukur kualitas sebuah website atau blog Baca juga : Tips Membuat Website Berkualitas Tinggi!!

Demikian artikel Cara Riset Keywords (Keywords Research) seratus persen ampuh ini saya sajikan buat anda. sebuah judul yang sangat menarik dan unik (menurut pendapat saya), semoga bermanfaat, akhirul kalam saya ucapkan wassalam.

Contoh Surat Jual Beli Tanah

Hai Guys, sudah lama saya tidak update artikel, maklum lah orang Bussy, hehe.. Bagaimana kabar sahabat blogger semua, semoga selalu sehat jasmani dan dalam keadaan sehat rohani pula.Seperti biasanya, menjelang akhir tahun banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga blog kesayangan saya ini terabaikan dan sedikit terlupakan. hal itu berimbas kepada penurunan ranking Heddy's Blog.

Meraih cita-cita demi kesuksesan (baca juga : Sukses dalam pandanganku ) bukan hal yang mudah, semudah mengorek upil dalam telinga. banyak halangan dan rintangan, namun untuk sukses Kegagalan Bukanlah Halangan, benarkan begitu sobat?? Apakah sahabat heddy's blog ingin sukses dalam dunia bloging? baca juga : Rahasia Sukses Bloging dan semoga bermanfaat bagi para blogger.

Cukup sekian pembukaan dari saya, marilah kita langsung pada inti dan maksud penulisan artikel Contoh Surat Jual Beli Tanah ini. 

Mencermati fenomena yang terjadi di masyarakat, jual beli merupakan transaksi yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, terutama ibu-ibu rumah tangga. seperti belanja kebutuhan sehari-hari. Dalam artikel terdahulu, saya membuat sebuah contoh (Silahkan dibaca di: Surat Perjanjian Jual Beli)
Contoh+Surat+Jual+Beli+Tanah

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sahabat akan melakukan transaksi jual beli terutama Jual Beli Tanah. Menurut pengalaman saya, kasus-kasus yang terjadi dalam sengketa lahan atau tanah adalah tidak adanya kejelasan diawal pembelian. Hal itu dikarenakan ketidakjelian si Pembeli. Ketika sahabat akan melakukan transaksi jual beli tanah, perhatikan beberapa hal berikut ini:
  1. Surat-Surat Tanah, tanyakan pada saat seseorang menawarkan tanahnya kepada sahabat, apakah sudah lengkap atau belum, apakah sudah bersertifikat atau belum
  2. Datangi pemilik tanah yang berbatasan langsung, kemudian tanyakan status tanah tersebut, apakah sedang sengketa atau tidak dalam sengketa, apakah sedang diagunkan atau tidak.
  3. Tanyakan kepada Ahli Waris si penjual, apakah tanah tersebut hak miliknya pribadi atau ada orang lain yang turut memilikinya.
  4. Buat surat perjanjian sebelum dibalik nama atas nama sahabat. (Bisa sahabat baca di : Surat Perjanjian Jual Beli)
 Bagaimana, apakah sudah jelas? sebenarnya saya sendiri juga bingung, hihi, awalya saya akan membuat sebuah contoh surat jual beli tanah, tapi dikarenakan artikel terdahulu sudah membahas hal tersebut, apa boleh buat, pemain bola nendang yang bulat-bulat.


Perlukah Riset Keyword?

Perlukah Riset Keyword? Pada Pembahasan terdahulu saya telah menerangkan pengertian keyword. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca tulisan saya tentang pengertian keyword di : Keyword, Pengertian dan Fungsinya.
Perlukah Riset Keyword?
Setelah beberapa lama saya mengamati dan mencermati, serta mempelajari keyword dari beberapasumber, ternyata banyak kekeliruan pada beberapa hal, diantaranya adalah suatu keharusan melakukan riset kata kunci.

Jika dipandang dari fungsinya, sebenarnya keyword ini lebih diutamakan fungsinya untuk SEO, On Page maupun Off Page. Jadi, terkadang kita tidak menyadari bahwa sebenarnya tanpa sengaja kita sudah membuat keyword untuk kunci penelusuran search engine untuk SERP (Search Engine Result Page) Google, Bing atau Yahoo.
Kesuksesan seorang blogger dinilai dari kemampuannya meningkatkan traffic dan earning, sangat jarang orang menilai bahwa kesuksesan seorang blogger (Note: Anda bisa membaca tulisan saya tentang Rahasia Sukses Blogging) itu dinilai dari kemampuannya memberikan pemahaman terhadap suatu permasalahan atau kemampuannya untuk membantu blogger lain dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Namun tidak mustahil keduanya berjalan beriringan.

Riset Keyword dipandang dari fungsinya.
Ada dua hal terpenting secara fungsional fungsi dari riset keyword ini, yang pertama fungsi riset keyword untuk Advertiser dan yang kedua bagi publisher.
Fungsi Utama riset keyword bagi publisher menurut saya tidaklah begitu penting jika memang Anda sudah mempunyai website atau blog yang sudah anda kelola dan terindeks oleh Search Engine. Tidak demikian halnya bagi Advertiser, bahwa riset keyword sangat diperlukan.

Sebelum memutuskan untuk mengiklankan barang atau jasa dalam sebuah jasa periklanan online, langkah pertama yang diambil oleh Advertiser adalah melihat competitor keyword yang menjadii sebuah brand atau produk (barang/jasa) yang akan ditargetkan di pasaran.

“Jika Anda seorang Advertiser dan ingin mengiklankan produk Anda secara Online, sebaiknya menggunakan Google Ad Planner atau Adwords. Riset keyword ini bertujuan untuk meminimalisir biaya iklan yang akan Anda keluarkan dan menentukan jumlah tayang iklan Anda. Semakin tinggi tingkat kompetisi suatu keyword produk barang/jasa, maka akan semakin tinggi pula biaya yang harus kita keluarkan. Demikian juga dengan peluang jumlah tayang iklan Anda”.

(?) Apa saran Heddy’s Blog
Untuk mengimbangi persaingan yang semakin tinggi, kreativitas dipandang perlu untuk tetap bertahan dari gempuran produk barang/jasa yang akan Anda jual, beriklan adalah salah satu cara mengenalkan produk barang/jasa.
Apabila tidak adanya tindakan kreatif yang diimbangi dengan kemampuan pemahaman, saya yakin cepat atau lambat anda akan tergusur dari panggung Anda sendiri. Anda membutuhkan sebuah cara sebagai Kunci Kesuksesan Anda. untuk mengatasi hal tersebut, saya sedikit memberikan saran, semoga Anda bisa memahaminya.

PUBLISHER
Bagi publisher, untuk tetap exist sebagai penyedia jasa advertiser ada baiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini:
  1. Tentukan tema / niche yang ingin Anda kelola dalam website/weblog dari awal mula. Hal ini akan membantu anda dalam optimasi SEO, usahakan Anda mengelola niche/tema yang menjadi Anda kuasai dan yang Anda senangi. Website/weblog yang membahas satu topic berpeluang besar untuk tetap nangkring di page one SERP. Bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki website/weblog yang ber-Niche gado-gado ada baiknya mempelajari teknik SEO secara intens.
  2. Sesuaikan template atau tampilan website/weblog sesuai tema
  3. Menyediakan beberapa informasi tentang website/weblog Anda seperti Contact Us, About, Sitemap, Privacy Policy dan DMCA
Selaku pemilik Website/WeBlog, mempunyai website yang interaktif dan menyediakan informasi yang dibutuhkan adalah keharusan. Pentargetan pengunjung menjadi dasar utama dalam riset keyword. Dengan mengetahui jumlah kata kunci dalam market place dan jumlah competitor suatu keyword anda bisa mem-prediksi nilai jual website/weblog Anda. Tekun dan kerja keras memaksimalkan kualitas situs (Red: Cara Mengukur Kualitas Situs) adalah kunci sukses adsense. Itu pun jika anda berniat ber-affilasi dengan Google untuk menjadi mitranya dalam program Adsense. Untuk sukses nge-blog, Selengkapnya Anda bisa membaca tulisan saya terdahulu tentang Rahasia Sukses Blogging.

ADVERTISER
Jika Anda memperhatikan penjelasan saya diatas, maka Anda akan menemukan beberapa petunjuk, langkah apa yang harus dilakukan. Untuk melengkapi petunjuk tersebut saya akan menambahkan beberapa point yang mungkin akan berguna bagi Anda.
  1. Gunakan Ad Planner/Adwords untuk mulai melakukan riset keyword.
  2. Sesuaikan kata kunci dengan produk barang atau jasa yang akan anda tawarkan di market
  3. Tentukan lokasi pentargetan iklan Anda.
  4. Pilih banner yang sesuai, iklan text atau image. Usahakan memiliki bentuk yang menarik dan sugestif, sehingga orang akan tertarik untuk mengklik iklan Anda.
  5. Tentukan jangka waktu iklan Anda
Ok, karena waktu sudah larut malam, saya cukupkan sekian tulisan ini. Semoga Anda sudi membacanya, kritik dan saran sangat diharapkan demi kemajuan blog ini. Salam hangat selalu 

Keyword, Pengertian dan Fungsinya

Keyword, Pengertian dan Fungsinya – Keyword (Kata Kunci ) menurut pengertiannya adalah kata atau kumpulan beberapa yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang diinginkan. Jika kita tafsirkan dari pengertian keyword (kata kunci) ini berarti suatu susunan suku kata yang diketikkan di mesin pencarian atau juga bisa satu kata saja.
Keyword, Pengertian dan Fungsinya

Sebagai contoh, Seorang pelajar pergi ke warnet, dia mendapat tugas untuk membuat artikel tentang Sastra Puisi, secara otomatis pelajar tersebut mempunyai planning dan mengetahui susunan kata yang akan dijadikan rujukan untuk artikelnya. Dalam tema “Sastra Puisi” terdapat beberapa sub tema yang berkaitan yaitu : Pengertian Puisi, Makna Puisi, Sejarah Puisi, Kategori Puisi, Contoh Puisi, Tokoh Puisi. Sebelum pelajar tersebut membuka browser internet, dalam benaknya sudah terdapat beberapa kata yang ingin dia cari. Setelah pelajar tersebut mengetikannya dalam kotak pencarian Google, Bing atau Yahoo maka pelajar tersebut telah memasukan keyword.
Keyword, Pengertian dan Fungsinya

Dari ilustrasi contoh diatas, maka tafsiran dari keyword secara sederhana adalah kata atau susunan kata yang dicari dan diperlukan. Bagaimana apakah anda sudah paham maksud saya? Jika tidak atau belum silahkan baca kembali atau meninggalkan jejak di kolom komentar.

(?) Ada berapa kategori keyword
Berdasarkan beberapa data yang saya pelajari dan pengamatan prilaku netter ada dua kategori keyword yaitu keyword pendek (short tail keyword) dan keyword panjang (Long Tail Keyword). Kedua kategori tersebut bisa saja berhubungan satu sama lain ataupun tidak berhubungan. Namun, jika keduanya termasuk dalam satu frasa maka keduanya akan berhubungan. 

Short Tail Keyword
Short Tail Keyword adalah kata kunci (keyword) yang hanya terdiri dari satu suku kata saja. Contoh kata kunci popular untuk short tail keyword adalah facebook, google, amazon, Wikipedia. Short tail keyword umumnya identik dengan judul atau brand atau produk tertentu. Sebagai contoh, short tail keyword untuk blog saya adalah “ heddysblog” yang merupakan brand blog saya. So, fungsi short tail keyword ini adalah sebagai sarana perkenalan weblog/website. Itu menurut hemat saya. 

Long Tail Keyword
Long Tail Keyword adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata bahkan bisa juga menjadi sebuah kalimat. Secara structural long tail keyword ini mendekati kepada suatu kalimat. Contoh “Bagaimana cara membuat blog?” atau bisa juga terdiri dari dua suku kata dengan maksud bertanya contoh “Cara Sukses”. Dalam sebuah weblog/website long tail keyword biasanya terdapat pada deskripsi blog.

Berdasarkan fungsinya, long tail keyword memegang peranan penting dalam SEO, kenapa? Karena secara psikologis prilaku pengguna internet tidak mungkin atau sangat jarang melakukan pencarian dengan kata kunci short tail keyword. Secara logikanya begini, Anda pergi ke suatu tempat yang anda belum mengetahuinya untuk mencari sesuatu, katakanlah sesuatu itu “Makanan”. Nah untuk mencari makanan apakah anda hanya akan mengatakan “makanan”, tidak kan? Pasti anda mengatakan “yang jual makanan disini siapa? Apa ada penjual makanan disini?. Jadi pada intinya fungsi long tail keyword ini adalah bentuk pertanyaan untuk mendapatkan atau mencari informasi yang diperlukan. 

Bagaimanakah pemaparan pengertian dan fungsi keyword diatas, apakah Anda sudah dapat memahami maksudnya? Setelah anda memahami mungkin Anda juga akan tertarik untuk membaca “Perlukah riset keyword?”. 

Sebelum anda membaca artikel tentang perlu atau tidak riset keyword, alangkah baiknya anda memahami artkel ini agar anda tidak kebingungan. Demikian sajian ini saya persembahkan, semoga bermanfaat.

Sukses Dalam Pandanganku

Sukses Dalam Pandanganku – Sering kali kita mendengar slogan – slogan tentang sebuah pencapaian, sebuah usaha dan kerja keras untuk mencapai apa yang dinamakan kebanyakan orang sengan kata “Sukses”. Usaha untuk mencapai keinginan melibatkan berbagai aspek dan cara, dari sudut pandang individu, maka sejuta alasan tercipta dari pembahagian aspek dan cara.
Sukses Dalam Pandanganku

Selama masih terbentuknya komunitas dunia, maka proses akan terus berlanjut dan menimbulkan sesuatu yang baru dari segi aspek dan cara tersebut. Tahap demi tahap dari waktu ke waktu terus tercapai, dan pencapaian itu dinamanakan “Target”. Namun, sejatinya penentuan target suatu kelompok atau individu terjadi sedikit perbedaan walau didalamnya terdapat persamaan. Contoh ilustrasi dibawah
sesama pedagang kain ingin kainnya habis terjual, namun hasil penjualannya itu digunakan untuk hal berbeda, si A menginginkan keuntungannya untuk membeli sebuah Motor, dan Si B mengingikan keuntungan dari penjualannya tersebut untuk membuka toko yang baru. Untuk itulah saya mengatakan ‘Sama tapi tak serupa”.

Dari contoh diatas, perbedaan kedua tujuan dan peruntukannya terhadap suatu hasil, maka kita dapat membuat satu kesimpulan bahwa “Kesuksesan menurut pandangan saya adalah kemampuan mempertahankan sesuatu yang telah dijalaninya 1”.

Selain hal tersebut, sukses bukan berarti sebuah pencapaian suatu impian atau keinginan. Walaupun keinginan dan impian kita tidak tercapai, setidaknya masih bisa disebut “Sukses”. Sebagai ilustrasi, kita perhatikan cerita berikut”

“Dalam sebuah peperangan yang hebat, terjadi pertempuran disebuah gurun yang tandus, dimana keduanya mengambil jalan melintas dan secara kebetulan bertemu di satu titik tengah gurun. Dalam pertempuran tersebut, kubu A dikalahkan oleh kubu B”

Dari ilustrasi cerita diatas, kedua kubu bisa dinyatakan “Sukses” dan “Tidak Sukses”. Kenapa?
  1. Sukses ditentukan oleh jalan atau cara
  2. Sukses ditentukan oleh tempat
  3. Sukses bukan berarti menang
  4. Sukses juga bukan berarti kalah

Penjelasannya, kubu B bisa dinyatakan tidak sukses walaupun dia menang, penyebab ketidaksusesan kubu B adalah:
  1. Menang berada dalam posisi tempat/lokasi yang salah atau tidak tepat
  2. Berkurangnya jumlah pasukan ataupun persenjataan untuk mencapai tujuan.

Meski sukses memenangkan pertempuran, namun gagal dalam mempertahankan kekuatan dan itu disebut pengorbanan, namun pengorbanan yang baik adalah tidak menghilangkan kekuatan karena jika sudah hilang kekuatan, kemampuan untuk mencapai pun berkurang. Ingat [ Kegagalan Bukanlah Halangan ]

Demikian juga dengan kubu A, dia bisa dinyatakan sukses karena telah mampu menahan dan mengubah sesuatu kemampuan yang dimiliki kubu B menjadi lebih sedikit atau berkurang.

Jadi, dalam sudut pandang saya pribadi, sukses itu “kita mampu bertahan untuk mempertahankan keinginan untuk mencapai tujuan dan sukses bukan hasil akhir sebuah drama kehidupan”.
Bagaimana Anda bingung? Perhatikan kalimat demi kalimat saya secara cermat dan teliti.

Butuh Gagal Untuk Sukses

Butuh Gagal Untuk Sukses- kiranya judul tersebut tidaklah berlebihan, itu menurut saya, dan bagaimana menurut Anda? Yang merasakan getir adalah orang-orang tangguh dalam kehidupannya. Ketegaran mengajarkan arti tanggung jawab terhadap diri dan diluar dirinya.
Butuh Gagal Untuk Sukses

Sengaja saya mengambil judul tersebut sebagai motivasi Anda untuk tidak menyerah dan putus harap. Menjadi blogger bukan suatu hal yang salah, meskipun banyak yang beranggapan miring tentangnya. Saya berasal dari daerah terpencil, di pojok selatan banten - Indonesia, disebuah ujung barat yang terbatas akses internetnya. Namun, itu tidak jadi masalah selagi saya bisa terhubung dengan Anda untuk mengatakan kepada Anda “Saya ada”.

(?) Berapa kali saya gagal
Menghitung peluang dari persaingan maka saya akan mendapat peluang 1/sekian juta. Diantara bilangan juta setidaknya ada angka satu untuk menjadi yang kesatu. Jika pertanyaan “berapa kali saya gagal?” Anda tanyakan kepada saya, cukup simple saya menjawab “Saya tak pernah mengingat kegagalan.

(?) Apakah sukses tujuan
Hmmm, usaha adalah tindakan untuk merubah dan merubah adalah tindakan untuk mencapai. Sementara proses masih berjalan, saya yakin orang tua Anda, teman Anda, dan orang – orang disekitar Anda mengatakan “Kenapa kamu tidak melakukan hal ini dan hal itu?”. Kita tidak berdiam dalam satu posisi, selalu ada perubahan yang akan kita alami, perubahan fisik atau non fisik, penyikapan Anda terhadapnya adalah pola dari suatu bentuk output pemikiran dan anggapan. Orang-orang membesarkanmu, terutama orang tua Anda ingin melihat kehidupanmu lebih baik dari mereka. Itu artinya Anda diharapkan untuk bisa mengubah kehidupan Anda menjadi lebih dari sesuatu yang diharapkan.
Butuh Gagal Untuk Sukses

Sukses bukan tujuan tapi keinginan, karena tak ada batas dari sebuah arti “sukses”. Satu kali anda berubah maka satu kali pula Anda sukses, begitulah dan akan terus begitu, dan sukses bukan tolak ukur sebuah kekayaan, tetapi sukses adalah kemampuan untuk berpindah dari bawah ke atas.

(?) Apakah mudah untuk bisa sukses
Mengukur kemampuan adalah cara yang tepat untuk menjawab tersebut, seumpama sebuah mesin, jika mesin tersebut dibuat untuk memintal benang, apakah bisa dia membuat sebuah boneka? Saya rasa tidak, Nah, begitu juga dengan diri kita, pertanyakan kepada diri Anda, apa kemampuan saya, apa bakat saya?
Belajar adalah cara untuk mampu, dan mampu butuh ilmu, sedang ilmu adalah senjata mematikan untuk menaklukan gagal. Untuk menembak seekor rusa yang berlari butuh dua atau tiga peluru begitu pun untuk menggapai sukses, butuh gagal dan gagal, butuh lagi dan lagi.

“Tujuan seperti melesatnya anak panah, kamu tidak bisa mengejarnya tapi kamu akan menemukannya”
“Butuh gagal untuk sukses dan sukses tidak membutuhkan gagal”
Sincerely


(Hedi No Last Name)

Kegagalan bukanlah halangan

Kegagalan bukanlah halangan – Sebelum saya menulis apa yang akan saya sampaikan, terlebih dahulu saya ingin menuturkan kisah tentang latar belakang penulisan ini. Terutama ihwal tentang arti kegagalan yang saya maksudkan.
Kegagalan bukanlah halangan

Awalnya saya berfikir bahwa sesuatu itu mudah dan menganggap tidak perlu bekerja keras. Ternyata anggapan itu salah dan berakhir dengan rasa kecewa. Meskipun begitu, menyerah bukan solusi terbaik apa yang saya atau Anda hadapi. Tak ada rintangan yang tak bisa dilalui. Tandusnya gurun masih bisa dilintasi, luasnya laut masih bisa diarungi, tingginya langit masih bisa dinaiki.

Dari sepenggal kata tercipta sejuta makna, bahwa realita hidup yang kita alami adalah sebuah ujian manis untuk merasakan manis. Saya harus merasakan pahit jika ingin manis, artinya jika saya atau Anda sakit, pahit untuk sembuh itu lebih baik daripada manis tak pernah sembuh.

Begitu pun ketika saya berulang kali di tolak oleh Google Adsense untuk menjadi mitra bisnisnya, saya merasa sangat kecewa, betapa tidak? Saya terlalu banyak mengeluarkan modal, tenaga dan fikiran (itu tidak berlebihan) untuk dapat menjadi mitranya.

Penolakan demi penolakan terus berlanjut sampai saat ini, untuk satu website yang saya kelola. Namun untuk akun yang lain saya tidak mempunyai masalah yang serius, terutama Youtube. Saya sudah lupa berapa banyak saya meminta mereka untuk review website ini. Namun kata yang sama saya dapatkan “Situs tidak sesuai dengan kebijakan”

Situs seperti apa yang sesuai dengan kebijakan?

Menurut mereka ada 14 situs yang tidak sesuai dengan kebijakannya dan saya rela menghapus lebih dari 100 postingan saya demi menjadi mitra Adsense. Anda tahu jawabannya? It’s big zero

Sampai sekarang saya masih mencari jawaban dari kalimat “situs tidak sesuai dengan kebijakan google”, jika ada diantara anda yang sudi menilai sebuah kekurangan dari website saya ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan temukan ke 14 poin yang dilarang oleh Google Adsense dalam situs saya. Saya rasa tidak ada. Diakhir kata saya ingin mempersebahkan dua buah kutipan saya.

“Kegagalan bukanlah halangan untuk terus mencoba dan mencoba. Mesin hanyalah produk manusia dan kemauan adalah produk Tuhan”

“Untuk sukses buth gagal dan untuk gagal anda tak perlu sukses”
(Hedi No Last Name)

Tips Untuk Membuat Situs Kualitas Tinggi

Tips Untuk Membuat Situs Kualitas Tinggi - Untuk menjadi publisher Adsense, syarat utama yang menjadi patokan pihak Adsense untuk menentukan kelayakan Anda sebagai penayang/Publisher adalah Situs yang Berkualitas Tinggi. 
Tips Untuk Membuat Situs Kualitas Tinggi

Untuk mengetahui praktek-praktek terbaik dalam mengembangkan bisnis Anda dengan AdSense, pihak adsen memberikan saran untuk fokus pada pembuatan isi/konten situs yang bermutu tinggi dan memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin di situs web Anda.

Berikut adalah beberapa saran kunci bagaimana merancang dan mengatur konten situs web Anda dengan penekanan secara keseluruhan Untuk Membuat Situs Kualitas Tinggi.

  1. Jangan membuat beberapa halaman atau situs dengan duplikat konten. Adsense mendorong Anda untuk membuat situs berkualitas tinggi daripada banyaknya jumlah artikel dalam sebuah situs, maksudnya adalah konten sebuah situs tersebut tidak memiliki duplikat konten. Berfokus pada satu situs dan membuatnya lebih kaya dalam informasi dan otentik dalam konten tidak hanya manfaat pengguna, tetapi juga membantu Anda. Ketika pengguna browsing online, mereka ingin menemukan apa yang mereka Cari dengan cepat dan mudah tanpa menyisir melalui beberapa halaman, subdomain, situs tidak memberikan sebuah pencarian yang tidak berujung karena sulitnya pengunjung menavigasikan situs kita. Tips untuk memudahkan pengunjung dalam mencari konten yang mereka cari adalah dengan menempatkan kotak pencari di situs Anda, situs dengan secara substansial generik atau duplikat konten. Jika Anda memiliki halaman atau situs yang serupa dalam konten atau template desain, pertimbangkan untuk mengkonsolidasikan halaman atau situs menjadi satu.
  2. Menyediakan konten yang memberikan pengguna alasan untuk mengunjungi kembali ke situs Anda. Ketika Anda membuat konten di situs Anda, sangat penting untuk bertanya pada diri sendiri jika halaman menyediakan nilai substansial atau layanan bila dibandingkan dengan situs-situs yang meliput topik yang sama. Sebuah upaya yang layak untuk membuat isi/konten orisinil (bukan hasil copy paste) yang membedakan situs Anda dari yang lain. Keunikan situs Anda ini akan member nilai tambah dan mungkin Adsense akan segera menerima lamaran Anda untuk menjadi mitra bisnis mereka. Sebuah konten/isi yang unik akan menyediakan dan memberikan hasil penelusuran yang berguna dan akan membuat pengunjung datang kembali.
  3. Menyediakan informasi atau layanan yang dijanjikan. Beberapa penerbit membuat situs yang muncul untuk menawarkan produk atau jasa, tetapi sebaliknya menipu pengguna menavigasi melalui beberapa halaman dan melihat iklan. Ini mengakibatkan user experience yang negatif, dan penyebab situs dianggap sebagai situs yang tidak dapat dipercaya. Menggunakan kata kunci yang tepat dan dalam konteks dengan konten Anda dan memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah menavigasi melalui situs untuk menemukan produk, barang, atau layanan yang dijanjikan.

Demikian Tips Untuk Membuat Situs Kualitas Tinggi ini saya persembahkan untuk Anda pengunjung setia heddysblog, mohon maaf apabila ada kekurangan atau kata-kata yang kurang berkenan dalam penulisan artikel ini. Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih, silahkan datang kembali mengunjungi situs ini dilain kesempatan. Salam heddysblog