Home » » Metode Ads Blending Untuk High CTR

Metode Ads Blending Untuk High CTR

HEDDYSBLOG.COM. Selamat Tahun Baru 2015 bagi Anda semuanya, semoga pada tahun ini keberhasilan dan keberuntungan menyertai Anda. Mengawali tiga tahun perjalanan heddysblog.com, pada kesempatan di moment tahun baru ini saya akan berbagi tips dan Trick AdSense menggunakan metode Ads Blending.

Mungkin terdengar tidak biasa bagi kalangan awam atau bagi pemula yang berkecimpung di dunia bisnis online, terutama para blogger yang baru mengenal bisnis online ini. Seperti yang kita ketahui bersama, sebagai bentuk ungkapan terima kasih Google kepada masyarakat dunia, maka Google telah menciptakan product periklanan yang bernama Google AdSense, yaitu suatu produk periklanan yang mengajak pemilik sebuah situs web atau web blog ikut serta menjadi publisher dan dibayar dengan metode PPC atau sering disebut juga dengan nama lain Pay Per Click. 

Setelah produk ini diluncurkan, banyak para blogger yang sukses dengan mendulang ribuan dollar dari hasil bisnis ini. Di antara blogger sukses dengan bisnis ini yang saya ketahui adalah Eka Lesmana, bang Medhy, kang Yana dan akan banyak lagi blogger sukses yang lain. 

Ada banyak metode yang digunakan untuk meningkatkan CTR AdSense, di antaranya penempatan posisi iklan, target keywords, target visitor, niche blog dan Ads Blending. Namun, pada pembahasan kali ini fokus kepada Metode Ads Blending.


Apa sih metode Ads Blending itu? 
Pengertian dari Ads Blending adalah suatu metode yang memadukan keseluruhan unsur situs web atau blog dengan iklan yang muncul baik dari segi font, warna, background atau relevansi content situs web/blog sehingga akan terlihat seperti kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan. Metode ini mampu menyamarkan antara iklan dan content situs web/blog. 

Apakah melanggar TOS AdSense?
Mencermati dan mengamati selama setahun terakhir, berdasarkan pengetahuan saya pribadi, metode ini tidak melanggar ketentuan dan kebijakan AdSense. Metode ini banyak dilakukan oleh situs besar pengiklan AdSense dan mereka aman saja dan tentu saja dengan penempatan posisi iklan yang tepat dan dianjurkan.

Apa keuntungannya menggunakan metode ini?
Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menggunakan metode Ads Blending AdSense ini di antaranya adalah meningkatkan rasio klik, membuat tampilan situs web / blog terlihat profesional dan penghasilan Anda dari bisnis ini akan meningkat, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, yaitu membantu meningkatkan klik sampai 2%. Apalagi kalo seandainya kita bisa memasang iklan didalam postingan, pasti lebih josss

Bagaimana Cara Membuat Ads Blending?
Saya yakin ini adalah bagian yang ditunggu-tunggu oleh Anda, bagaimana cara membuat Ads Blending. Pada bagian ini saya sarankan Anda membacanya berulang-ulang untuk menghindari kesalahan dalam praktik yang akan Anda jalankan. Langkah pertama adalah Anda sudah mempunyai akun AdSense dan saya yakin Anda sudah login ke akun AdSense Anda, setelah Anda masuk ke akun AdSense pilih My Ads dan disini ada 2 cara. Cara yang pertama membuat Unit Iklan Baru atau Bagi Anda yang sudah memiliki unit iklan dengan cara edit unit iklan Anda
Metode Ads Blending Untuk High CTR

Untuk cara yang pertama, yaitu membuat unit iklan baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat unit iklan, namanya terserah Anda, setelah itu masuk ke ukuran iklan, dan pilih sesuai kebutuhan Anda, setelah memilih ukuran iklan, Anda pilih Ads To Display, disana akan ada banyak pilihan jenis iklan yang ingin ditampilkan dan pilih buat baru. Kemudian sekarang Anda lihat blog Anda mulai dari background blog, jenis huruf, dan warna links blog Anda.  Langkah selanjutnya adalah merubah warna links sesuaikan dengan warna links blog anda, jika Anda menggunakan warna merah, gunakan warna merah pada link iklan Anda, ubah background iklan dan biasanya memakai warna putih ( #FFFFFF),  garis tepi sebisa mungkin dihilangkan dan disesuaikan dengan warna background yaitu warna putih. Setelah selesai, pilih jenis font dan sesuaikan dengan jenis font yang Anda gunakan dalam blog. 

Untuk cara yang kedua jika Anda sudah terlanjur memilik unit iklan, Anda hanya perlu masuk ke My Ads, dan klik get reporter atau view report. Setelah masuk ke Dashboard report Anda akan melihat edit, maka klik dan langkahnya sama seperti cara satu diatas,

Demikian tips dan Trick metode Ads Blending ini saya persembahkan dan keep spirit, Happy new year and Happy blogging. 

0 comments:

Post a Comment

Malu Bertanya Sesat di Jalan